Skincare Baru Bulan September! (Hi, I'm Back!)

September 22, 2024


Rasanya udah lama banget ga pernah nulis di blog ini. Kebetulan memang hidupku lagi roller coaster banget, panjang kalo diceritain haha. Aku emang udah ga seaktif dulu di komunitas beauty Indonesia. Jangankan blog, Instagram-pun juga udah ga pernah update lagi. Walaupun dalam hati aku kangen ngonten beauty, tapi waktu dan tenaganya belum ada.

Jadi apa yang bikin Dyn akhirnya balik nulis di blog lagi?

Sejak beralih jadi livestreamer game di Youtube, aku ngerasa kondisi kulitku tuh buruk banget. Salah satu faktornya karena intensitasku di depan layar monitor berjam-jam, ditambah jam tidur dan asupan air putih yang kurang bikin kulitku jadi dehidrasi parah. Aku juga sempat malas pakai sunscreen (I know, shocking!) selama berbulan-bulan padahal aku tiap malam pakai retinol. My skin was a mess. Aku seolah-olah lupa caranya ngerawat kulit, main pake skincare ini itu tanpa riset dan berharap kulitku jadi lebih baik.

Tapi 1 bulan belakangan ini aku akhirnya sadar kalo aku ga bisa kayak gini terus-terusan. Kulitku bakal makin ngamuk, dan makin kusam, apalagi aku udah ga muda lagi. I need to give my skin a proper care. Jadinya aku mulai balik lagi pake produk-produk yang dulu selalu jadi andalanku. Jujur aku udah lama ga ngikutin perkembangan beauty product di Indonesia sejak berhenti ngonten, aku cuma beli yang kebetulan lewat di home Shopee aja. Tapi jadinya kulitku malah makin berantakan karena aku ga riset dulu.


Nah, di bulan September ini aku beli beberapa produk yang hopefully bisa bikin kulitku kembali ke masa jayanya:
  • Skin1004 Madagascar Centella Ampoule
  • Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant
  • Reset The Skin 1% Actosome Retinol Serum
  • Skintific Alaska Volcano Pore Clay Stick
  • Dear Me Beauty Overnight Renewal Water Cream

Aku beli beberapa retinol sekaligus karena yang lagi kupake sekarang dari Originote rasanya kurang nendang entah kenapa. Mungkin salahku juga karena ga dibarengi sama sunscreen yang rutin ya jadinya hasilnya ga maksimal. Tapi jaga-jaga aja aku ngestok retinol karena yang lama juga udah mau abis. Aku udah mulai pake retinolnya Dear Me Beauty dan so far I'm loving it karena teksturnya moisturizer bukan serum, jadi berasa lebih melembabkan.

Aku juga balik mau pake masker lagi karena pori-poriku guedeeeee banget. Efek dehidrasi yang luar biasa, mukaku jadi penuh sama sebaceous filaments ugh. Makanya aku cobain aja maskernya Skintific yang kebetulan belum pernah dicoba juga, jadi bisa aku jadikan konten review sekalian hehe.

Yah, kurang lebihnya gitu aja sih. Ke depannya aku bakal coba buat aktif lagi di blog dan Instagram karena aku kangen banget nulis panjang di sini. Harapannya sih juga bisa bikin aku jadi makin rajin skincare-an karena ada niat buat review produk. Thanks for reading and have a nice day!

Post a Comment