Skin1004 Madagascar Centella Ampoule Review

September 22, 2024


Sebagai orang yang baru comeback ke dunia beauty lagi, aku ga tahu di mana popularitas Skin1004 di Indonesia sekarang ini. Aku cuma pernah pakai produk mereka sekali di tahun 2020. Waktu itu aku dikasih toner madagascar Skin1004—masih satu lini sama ampoule ini—dan hasilnya sebenarnya biasa aja. Mungkin karena waktu itu kulitku lagi dalam keadaan bagus jadinya kurang berasa ya. Aku sendiri emang niat buat beli ini karena kulitku butuh sesuatu yang bisa bantu dorong kelembaban dan hidrasi. Aku terlalu sering pake retinol tanpa peduliin kelembaban dan hidrasi kulit udah tercukupi, makanya aku beli ampoule aja biar lebih nendang. Mungkin jodoh, pas lagi buka Shopee, tiba-tiba ampoule Skin1004 lewat begitu aja dan ternyata lagi diskon. Ga pake nunggu lama aku langsung check out!



Aku emang gampang kepincut sih sama produk ukuran besar kalo mereka lagi diskon. Karena dengan ukuran 100ml kayak gini, pemakaiannya bisa tahan lama banget di aku, jadi aku ga perlu sering-sering beli skincare baru. Walaupun pengalaman pakai toner mereka dulu ga terlalu berkesarn di aku, tapi Skin1004 punya reputasi yang bagus, jadinya aku ga ragu buat nyobain ampoule ini.

Skin1004 Madagascar Centella Ampoule punya klaim membantu mlembabkan dan menenangkan kulit. Sesuatu yang sangat aku butuhkan saat ini akibat terlalu sering pakai retinol tanpa dibarengi sunscreen. Karena aku mau back to basic, jadinya aku mau fokus cari produk-produk yang bisa bantu melembabkan dan menghidrasi.

Pas aku cek di box-nya, tertulis kalau ingredients di ampoule ini terdiri dari 100% centella asiatica extract. Agak mencengangkan ya, karena kayaknya ini pertama kalinya aku ketemu skincare yang cuma pakai 1 bahan aja. Oh iya, ngomongin soal ampoule, ini adalah ampoule ketigaku. Sampai saat ini masih ga tahu apa bedanya ampoule sama serum, cuma sih kata orang ampoule tuh serum tapi lebih concentrated aja.




Aplikator produk ini menggunakan pipet yang di ujung mulut pipetnya agak miring. Kalau kalian perhatikan di foto, itu bukan patah atau ilusi kamera ya, mulut pipetnya memang didesain miring. Kayaknya sih untuk memudahkan kita buat langsung apply produknya ke kulit muka biar ampoule-nya ga jatuh kemana-mana. It's a nice little touch, tapi aku sendiri tetap taruh ke tangan dulu dan ga pernah langsung ke muka karena buatku malah ribet kalau langsung ke muka. Aku biasanya pakai 6 drop aja (yes, I count them) untuk seluruh muka, pagi dan malam hari.

Tekstur produknya cair, agak sedikit lebih lengket dari air tapi ga heavy sama sekali. Dia enak dibaurkan ke kulit, langsung ngasih kesan glowing dan plumping. Ga ada bau yang mengganggu, dan enak dilayer sama banyak produk. So far dia membantu banget buat menenangkan kulitku yang super dehidrasi. Tekstur kulit udah jauh lebih membaik, ga lagi kasar. Produksi minyak juga lebih moderate dibanding sebelumnya. I understand why people raved this product back then, karena memang bikin kulit jadi nyaman banget. 10/10 would repurchase!

Post a Comment